24 Juni 2024



Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bergabungnya Wali Kota Medan Bobby Nasution merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh partai yang dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto itu.

Dengan bergabungnya Bobby ke Gerindra, menurut dia, hambatan psikologis bagi partai tersebut menjadi hilang untuk mendukung Bobby maju sebagai calon kepala daerah untuk pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

“Tentunya ini merupakan kabar yang ditunggu-tunggu, diharap-harap,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bobby Nasution ambil formulir pendaftaran gubernur di tujuh partai

Dia mengatakan potensi Bobby maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara sangat terbuka. Terlebih lagi, Bobby sudah masuk menjadi bagian dari keluarga besar partai berlambang kepala garuda itu.

Oleh karena itu, menurut dia, tidak menutup kemungkinan Bobby akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah resmi menjadi kader karena semua calon gubernur akan bertemu dengan Prabowo Subianto.

Namun saat ini, menurut Muzani, Presiden pemilu 2024 sedang melakukan hukum ke Eropa. Dia pun belum bisa menyebutkan tujuan hukum Prabowo tersebut.

Sebelumnya, Bobby Nasution yang merupakan mantan kader PDI Perjuangan mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi calon calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5).

Baca juga: Bobby Nasution ambil formulir pendaftaran ke Demokrat

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra sebagai tanda dirinya menjadi kader.

“Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut,” kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *