24 Juli 2024



Komisi III DPR RI merespons positif terhadap pencapaian Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menempati peringkat kedua dalam Survei Kepemimpinan Nasional (SKN) yang dilakukan oleh Litbang Kompas.

Dalam pengawasan tersebut, Polri menduduki peringkat kedua setelah lembaga Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menduduki peringkat pertama. Dalam survei tersebut, tren selama Juni 2022 hingga Juni 2024 menunjukkan bahwa citra Polri terus meningkat.

“Sebagai pimpinan Komisi III DPR RI yang menjadi mitra kerja Polri, tentunya kami sangat senang dan bangga,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Suvei Litbang Kompas: 87,8 persen masyarakat puas terhadap kinerja Polri

Survei tersebut menunjukkan 65,7 persen responden pada Juni 2022 menganggap Polri memiliki citra yang baik. Lalu angka penilaian terhadap Polri tersebut meningkat menjadi 73,1 persen pada Juni 2024.

Adies menilai survei tersebut menunjukkan bahwa Polri sejauh ini mendapatkan empati yang sangat baik dari masyarakat.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR Rano Al Fath menilai torehan penilaian positif terhadap Polri dalam survei tersebut adalah berkat kerja keras dari Korps Bhayangkara itu sendiri.

Baca juga: Survei: Kepercayaan masyarakat kepada TNI lebih tinggi dibandingkan Polri

Menurutnya, peningkatan tren citra positif itu merupakan bukti bahwa Polri berhasil mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Tentu sangat mengapresiasi dan menyambut baik hasil pengawasan terbaru yang dirilis oleh Litbang Kompas, yang menunjukkan peningkatan citra positif Polri, kata Rano.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *